Selasa (20/12) ADDMC menerima kunjungan dalam rangka Kuliah Lapangan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat. Pada Kesempatan ini Bapak Oktomi Wijaya, M.Sc selaku Koordinator Bidang Kerjasama dan Pelatihan dan Khusniyan Nur Fadhli, S.Kep., Ns selaku Laboran Kebencanaan menyambut kedatangan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Setibanya di Laboratorium Kebencanaan Mahasiswa didampingi oleh Bapak Oktomi diberikan penjelasan terkait dengan game simulasi gempa bumi. Selanjutnya mahasiswa di jelaskan terkait tas siaga bencana dan beberapa alat yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi bencana. Kemudian mahasiswa juga diajak untuk mengenal beberapa jenis alat evakuasi yang umum dilakukan dalam kondisi gawat darurat.

Sesi selanjutnya adalah melakukan simulasi bencana dengan menggunakan VR yang didampingi oleh Khusniyan selaku laboran kebencanaan. Mahasiswa bergantian mencoba simulasi gempa bumi yang sudah disiapkan.

Dari kunjungan ini semoga dapat meningkatkan kesadaran kita terkait dengan kesiapsiagaan menghadapi bencana yang berpotensi muncul di sekitar kita

#BUiLD
#Erasmus+
#BUiLDUAD

Categories:

Tags:

Comments are closed