PSMPB UAD menerima kunjungan siswa dan guru dari Play Group Kindergarten GIS 3 Yogyakarta pada Kamis  (09/03).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan ke Fakultas Kedokteran UAD. Kegiatan dimulai dengan pengenalan dan role play profesi dokter kepada siswa oleh dr. M. Agita Hutomo, MMR. di Amphiteater lantai 7 Gedung Fakultas Kedokteran.

Selanjutnya setelah pemaparan dan role paly siswa diajak untuk mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di Fakultas kedokteran seperti, Laboratorium Anatomi, Laboratorium Fisiologi, Laboratorium Mikrobiologi dan Laboratorium Kebencanaan.

Di Laboratorium Kebencanaan siswa sambut oleh Khusniyan Nur Fadhli S.Kep., Ns selaku Laboran Kebencanaan untuk diberikan sedikit pemaparan terkait dengan bencana. Kemudian siswa diajak berkeliling laboratorium untuk dikenalkan berbagai macam alat-alat yang sering digunakan pada bencana.

Kemudian siswa dibagi menjadi 2 kelompok dan diarahkan untuk menyusun sebuah bangunan menggunakan maket simulasi yang tersedia di laboratorium. Siswa tampak antusias dalam mengikuti jalanya kunjungan. Acara ditutup dengan foto bersama di depan laboratorium kebencanaan

Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, siswi dan guru di Play Group Kindergarten GIS 3 Yogyakarta serta memberikan edukasi sejak dini terkait kesiapsiagaan bencana.

Foto bersama siswa PG-K GIS 3 Yogyakarta

Categories:

Tags:

Comments are closed